Sunday 6 October 2013

Fakta Unik#1

NASI BISA BACA

Jangan ngelamun ajaa yaa...
Niih, aku mau kasih tahu sesuatu yang unik dan bikin takjub! Kalian pasti gak akan nyangka deh!

PERCAYA gak sih? Bahwa sesuatu pemikiran bisa MEMPENGARUHI HASIL yang kita dapatkan. Ribet ya?

Gini...
Bila kita berpikir positif untuk diri kita... Maka diri kita akan bekerja sebagimana mestinya supaya kita mendapat hasil terbaik. Tapi, bila kita berpikir negative diri kita akan merespon dengan buruk.

FAKTA!!!
Nasi yang diberi kata - kata positif, jika dibiarkan lama akan membusuk dengan lambat dan tidak terlalu bau.
Nasi yang diberi kata - kata negativ, jika dibiarkan lama akan membusuk dengan cepat, menghitam, dan berbau.

(Fotonya nyusul yaa....)

GAK PERCAYAA!!?? Buktiin ajaa sendiri...
Caranyaa:
1. Teman - teman, Siapkan 2 gelas plastik....
2. Lalu, masing-masing gelas plastik dimasukan nasi putih dengan takaran yang sama.(takarannya bebas)
3. Lalu, siapkan 2 kertas dan pulpen.
4. Kertas pertama teman-teman tuliskan kata-kata positif untuk si nasi, contoh:"Nasi... Kamu itu baiik banget! Setiap hari kamu memberi aku energi... Kamu itu lembut, putih, wangii... Kamu selalu membuat hariku bersemangat! Terima Kasih ya Nasii..."
5. Kertas yang kedua, dituliskan kata-kata negati untuk si nasi, contoh: "Nasi... Kamu sangat-sangat menyebalkan! TAhu gak sih? Stiap pagi itu kamu hanya bisa membuat perutku mual... Rasanya yang tak enak... Dan wanginya yang tak sedap! Sungguh, kau sangat menyebalkan nasi!"
6. Nah, kertas itu dimasukkan ke masing - masing gelas platik yang sudah di beri nasi. Lalu, gelas ditutup dengan rapat...(Harus rapat ya!)
7. Jangan lupa pisahkan anatara nasi yang diberi kata-kata negativ dan positif... Ditaruhnya jangan saling berdekatan ya!

Lihat Hasilnya!!! Terbuktikan?...

Mengapa hal itu bisa terjadi?

" Nasi tersebut bisa membaca apa yang ada di kertas tersebut... Bagaimanpun nasi kan juga makhluk Allah... Nah, karena itu dia merespon apa yang ada di tulisan tersebut... Sehingga antara nasi yang diberikan kata-kata positif dan nefatif akan merespon hal yang berbeda..."

Selamat Mencoba ya!:)

Pesan: Jadi... Teman- teman harus ingat bahwa teman - teman harus selalu berpikir postif agara diri teman- teman dapat merespon dengan baik.:D

2 comments:

  1. Masa' sih Kak? Kalau aku sih yang A (positif) kuberi kata 'Nasi.. kamu cute ya? Warnamu putih bersih, melambangkan kamu suci! Pokoknya baik!' itu. Dan yang B (negatif) aku kasih kata 'Nasi! Kamu itu fix nyebelin maximal pake bingits! Kamu tahu? Kamu selalu membuat aku mual-mual dan sakit perut! Belum lagi aku pagi itu kembung! Pembawa sial' kugitukan, eh bener!

    ReplyDelete
  2. Iyaaa... sudah dicoba? Betulkaann?

    ReplyDelete

Please.... Leave your comment here...